"menir", KECIL itu " besar "


"Lentera Hidup Mulia" = Siap Menjadi "menir"

Abdikan dirimu dalam menjalani peran "menir-mu" dari yang paling kecil, remeh, sederhana, dan sering dianggap aneh serta diabaikan, bahkan dicibir oleh banyak orang. Namun, sungguh Gusti ingkang moho Suci,  Allah SWT maha Agung dalam menunjukkan KebesaranNYA dikala, peran "menir" kecilmu tersebut sudah tidak lagi kecil manfaatnya telah dirasakan mahanani  manfaatnya oleh lebih banyak ummat. (PA Ku2h)

***
"menir" memang merupakan pecahan butir-butir kecil dari beras, namun, dengan asupan menir (bisa dibaca: bubur) inilah akan menjadi lebih mudah memperoleh energi kehidupan mahluk-mahluk kecil sebelum mereka akan tumbuh menjadi besar dan kian serta semakin besar. Bahkan tidak hanya itu, kebanyakan mahluk hidup yang tengah menderita sakit akan lebih memungkinkan untuk meraih kembali pemulihan kondisi tubuh dengan mengkonsumsi "menir" (bubur: red) akan lebih mudah untuk di kunyah maupun di telan" dalam rangka pemulihan diri pasca didera suatu penyakit. Kemudian, Sembuhlah ia. Semoga blog sederhana ini bisa menebar manfaat serta Anglestariake Ajaran Luhur.

Jagad raya lengkap dengan isinya memang begitu besar, dan sedemikian luasnya. Berisikan bermiliar planet dan tiap planet maupun galaxy yang berisi bermiliar macam, ragam dan jenis makluk yang hidup di atasnya dan mendiaminya. Tentu saja semuanya berjalan dengan dan sesuai tatanan yang sudah ditetapkan oleh Sang Maha Penciptanya. Namun tahukan Anda , dibalik selaksa misteri yang menyelimuti Jagad Raya itu ada ketetapan peran fungsi antar mahluk terkolaborasi sedemikian rapinya secara systemik sebagai "peran" yang fungsional maupun kausal yang wajib diemban oleh segenap mahluk yang ada. Peran besar, sedang, bahkan peran peran kecil justru yang paling menentukan harmoni kelangsungan Jagad Raya atau Alam Semesta dan seisinya tersebut adalah justru ditopang oleh peran peran menir (kecil) yang kerap diabaikan disepelehkan, yakni "menir". Iya, peran-peran kecil / peran menir, benar "menir" adalah peran-peran kecil yang sungguhnya luarbiasa manfaatnya adalah teramat sangat besar andilnya dalam memastikan kelangsungan terciptanya suatu Harmoni Kehidupan (baca: kesinambungan).
Karenanya, banyak yang terbalik orientasi hanya fokus untuk berebut peran yang besar, yang justru memicu hadirnya berbagai dilema, sementara peran yang kecil apalagi yang dianggap sepeleh, menjadikan mereka alpa bahwa sebenarnya kelangsungan mereka justru hanya bisa terjadi bila kepastian ketersediaan peran-peran kecil tersebut ADA. Yang terang, peran-peran "menir" akan lebih maslahat, mahanani manfast dan bisa menjadi sebab suatu kondisi yang terlihat sedemikian buruk akan berangsur berubah menjadi suatu keajaiban untuk terhindar dari sebuah kata, TAMAT.
Bagaimana dengan pendapat ANDA (?)
Mari bersama Anglestariake Ajaran Luhur !





Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Wong Jowo Kudu Tetep Njawani" ; BABAT TANAH JAWA (bag.2)

Mahluk Tuhan Jangan Melampaui BATASANYA